Kamis, September 17, 2009

RENUNGAN

SENANDUNG LIRIH


Lirih kusenandungkan bait demi bait dalam pekatnya langit karena mega yang tak jua beranjak dari lembutnya biru. Kembali kukepakkan sayap ini tuk menemuimu, walau harus melintasi langit tak berbintang, kupaksa sayap letih ini menerbangkanku setinggi mungkin agar ku bisa menatap siluetmu dan merengkuhmu kembali.

Ingin ku luruhkan raga ini ke dalam hangatnya pelukmu, agar ku dapat benamkan segala rasa dalam teduhnya pendar matamu, dengan bersimpuh di antara luasnya kasihmu, walau terkadang aku harus melawan angkuhnya waktu, memaksanya tuk berputar bahkan dengan iba ku berharap ia akan menghentikan setiap langkahnya tuk membawaku kembali pulang.

Semakin ku memohon…semakin jauh ia membawaku pergi dengan langkah-langkah lebarnya yang begitu membuatku tak kuasa menengok walau sekilas. Kepakan sayapku semakin letih seiring kerasnya deburan rasa, tapi aku sangat menikmati gemuruhnya alunan air mata dan tawa dalam derasnya arus penyesalan. Ya…aku sangat menikmatinya, aku berusaha menikmati setiap bongkahan rasa. Ku coba memungut dan menyatukan kepingan tangis, senyum serta tawa, tuk kubawa dalam setiap kepakanku karena engkau ada, dan selalu ada di setiap mozaik langkahku hingga kelak ku berjumpa denganmu tuk mencium lembut tangan-tanganmu yang penuh cinta.

Kini tlah kusadari dirimu tlah jauh dari sisi
Ku tau tak mungkin kembali kuraih semua hanya mimpi
Ingin ku coba lagi mengulang yang telah terjadi
Tetapi semua sudah tak berarti

Kau tinggal pergi

Adakah kau mengerti kasih rindu hati ini tanpa kau disisi
Mungkin kah kau percaya kasih bahwa diri ini ingin memiliki lagi

Kusadari kembali ternyata semua khayal diri
Kini ku tau tak mungkin ada waktu untuk mencintaimu lagi

Adakah kau mengerti kasih rindu hati ini tanpa kau disisi
Mungkin kah kau percaya kasih bahwa diri ini ingin memiliki lagi…



Tuk alm. Sedijono, papa yang penuh cinta dengan segala ketulusan serta keikhlasannya

Hari ini 16 September 2009, tepat tiga tahun berpulangnya pribadi yang sederhana namun kaya hati.